Little People Tutorial


Little People Tutorial

Selamat datang kembali di tutorial terbaru di gloomymondayy.com , btw apa kalian pernah melihat film putri salju disitu ada tujuh manusia kurcaci atau lihat cowboy dan spartan serta bawahannya di film night at the museum. Disitu diperlihatkan manusia kerdil yang tak kalah serunya dari bintang utamanya , tapi pernahkah kalian berfikir untuk membuatnya ya walaupun bukan dalam bentuk film tapi kita bisa membuatnya dalam bentuk gambar dengan bantuan dari aplikasi yang sangat tidak asing lagi untuk kita yaitu adobe photoshop dan nama teknik ini ialah litte people tutorial.



Kesulitan dalam tutorial kali ini adalah kita harus rapi dalam menyeleksi objek manusiannya dan aku sarankan untuk menyeleksinya kita menggunakan pen tool. Untuk yang masih bingung belajar pen tool bisa ke artikel ini ( Penjelasan Fungsi Pen Tool Untuk Pemula ) disitu udah dijelaskan bagaimana cara menggunakan pen tool demi memudahkan dalam melakukan teknik ini , dan tidak hanya seleksi yang penting kita juga harus bisa membuat kedua gambar menjadi cocok disatukan atau digabungkan . Dari pada banyak basa basi lagi kita mulai aja tutorialnya dan mohon simak dengan seksama.




1. Buka Bahan Bahan

Pertama kali dalam langkah ini adalah kita harus membuka foto foto yang menjadi bahan dalam tutorial kali ini

Little People Tutorial
Foto 1 

Little People Tutorial
Foto 2

2. Mengubah Foto

Dalam langkah ini kita harus mengubah layer dari yang background menjadi layer 0 , caranya cukuplah mudah yaitu double click saja pada layer background

Little People Tutorial

3. Seleksi Foto

Seperti yang aku sampaikan diatas bahwa yang menjadi penentu disini adalah seleksi. Seleksi yang baik adalah seleksi yang tidak meninggalkan sisa foto di tepi tepi nya untuk itu kita wajib menggunakan pentool

Little People Tutorial

4. Pindahkan Foto

Pindahkan hasil seleksi foto 2 ke foto 1 dan aturlah posisi seperti yang kalian inginkan

Little People Tutorial

 5. Menggunakan Brush

Aku menggunakan brush bertujuan untuk hasil karya menjadi lebih baik

Little People Tutorial

Ubah opacitynya menjadi 25% terus sapukan pada kaki"nya

Little People Tutorial

Akhirnya selesai 

Little People Tutorial

Hasil

Little People Tutorial

Mudah bukan tutorial kali ini ? hasilnya cukup memuaskan bukan ? lebih baik lagi kita mempunyai kamera dan kita bisa membuat little people sendiri tanpa harus mengambil gambar dari google karena bisa terikat dengan hak cipta , nah kalo yang gak punya kamera tapi takut juga untuk terika dengan hak cipta bisa mampir di artikel ini ( 7 Website Penyedia Foto Gratis ) disitu kalian bisa melihat website mana yang menyediakan foto foto gratis.


Jangan lupa untuk meninggalkan komentar di kolom komentar yang aku sedikian dibawah kalian dapat memberikan saran dan komentar serta jangan lupa untuk share artikel ini keseluruh sosial media kalian , aku ucapkan sekian dan terima kasih telah meluangkan waktu untuk membaca artikel dan tutorial ini , sekali lagi ucapkan sekian dan terima kasih.

0 komentar