Fungsi Brush Tool Untuk Pemula

Fungsi Brush Untuk Pemula

Kali ini tool yang akan dibahas yaitu brush tool , pasti semua pengguna photoshop sudah tak asing dengan tool ini , brush tool sangat banyak sekali kegunaan baik untuk mendesain logo , mengganti warna rambut , mengganti warna baju , dll. Brush tool memilik 4 jenis yang akan nanti aku jelaskan dibawah nanti dengan rinci dan detail sedetailnya. Sebelumnya aku telah membuat artikel mengenai brush di blog ini pada waktu yang lalu.

Di artikel diatas disitu dijelaskan bagaimana cara membuat brush di photoshop , lalu rangkuman tujuh brush keren yang wajib agan punya sebagai seorang desain.er grafis , dan cara memasang brush yang telah agan download tadi. Dari pada banyak basa basi lagi kita mulai aja yuk artikel kali ini.


Fungsi Brush Untuk Pemula

1. Brush Tool

Brush Tool = Shortcut ( B ) adalah suatu objek pengolesan seperti kuas , photoshop menyediakan banyak sekali model model brush yang dapat kita gunakan atau kita bisa mendownload di internet untuk brush yang unik dan keren.

Fungsi Brush Untuk Pemula

Kalian dapat memilih mode brushnya

Fungsi Brush Untuk Pemula

2. Pencil Tool

Pencil Tool = Shortcut ( B ) adalah tool yang berfungsi membuat objek polesan seperti pensil

Fungsi Brush Untuk Pemula

3. Color Replacement Tool

Color Replacement Tool = Shortcut ( B ) adalah mengganti warna pada sebuah objek , jadi disini kita dapat mengganti warna yang kita suka , seperti mau mengganti warna rambut , baju , dll  

Fungsi Brush Untuk Pemula

4. Mixer Brush Tool

Mixer Brush Tool = Shortcut ( B ) adalah memberikan polesan dengan mencampurkan warna kuas serta warna gambar , jadi mixer brush ini seperti kesatuan padu yang menghasilkan sesuatu hal baru pasti gak ngertikan bacanya wkwkwk

Fungsi Brush Untuk Pemula

Mungkin hanya itu yang dapat aku sampaikan karena hanya itu yang aku ketahui mengenai brush tool yang terdapat di photoshop ini , ohh iya next kedepannya aku bakalan membuat brush versi gloomy mondayy dot com sendiri dan pastinya desain sendiri dan beda dari yang lainnya. Jangan lupa untuk mengirimkan komentar di kolom komentar yang telah aku sediakan di bawah ini , kalian dapat memberikan komentar berupa masukan atau dan saran , bahkan kritikan juga boleh asalkan kritikan yang membangun demi kemajuan blog ini kedepannya bukan kritikan yang hanya isinya omong kosong doang dan aku ingatkan berkomentar lah sesuai etika dan sopan santun yang dipelajari baik di lingkungan sekeluarga ataupun di sekolah.


Ayo share artikel ini keseluruh media sosial kalian agar gak hanya kalian aja yang dapat ilmu ini tetapi orang disekitar kalian juga dapat , maka dari itu aku ucapkan sekian dan terima kasih karena telah meluangkan waktu kalian yang sangat berharga demi membaca artikel ini , sekali lagi aku ucapkan sekian dan terima kasih.

0 komentar