Fungsi Stamp Tool Untuk Pemula

Fungsi Stamp Tool Untuk Pemula

Tutorial terbaru ini akan membahas tentang stamp tool , apa itu stamp tool ? dan apa fungsi dari stamp tool itu sendiri ? sebelum memulai tutorial marilah kita mengetahui pengertiaanya dulu dan jangan lupa untuk memahaminya , setelah itu baru kita praktekan ke photoshopnya. Biasanya penggunaan stamp tool ini adalah untuk mengkloning kan gambar atau objek yaitu biasanya penggunaanya ada banyak pada teknik manipulasi seperti menghilangkan atau membuat background.


Tapi tidak hanya itu yang dapat dilakukan dengan clone stamp tool dan pattern stamp tool , tetapi masih ada hal hal lebih yang mungkin kita kurang tau apa keistimewaan tool tersebut. Dari pada banyak basa basi  lagi kita mulai aja yuk tutorial mengenai stamp tool ini.


Fungsi Stamp Tool Untuk Pemula

1. Clone Stamp Tool

Clone Stamp Tool = Shortcut ( S ) adalah Menggandakan atau mengkloningkan suatu area objek , jadi kalian dapat mengkloningkan suatu objek misalnya kepala atau benda lain , caranya cukup mudah yaitu dengan menekan ctrl terlebih dahulu lalu klik layer yang akan di duplikat dan klik area yang di duplikat

Fungsi Stamp Tool Untuk Pemula

Kalian dapat mengatur clone stamp tool disini

Fungsi Stamp Tool Untuk Pemula

Inilah hasil dari clone stamp tool bisa kali liat sendiri perbedaanya

Fungsi Stamp Tool Untuk Pemula

2. Pattern Stamp Tool

Pattern Stamp Tool = Shortcut ( S ) adalah menggandakan suatu pola atau corak dari suatu objek

Fungsi Stamp Tool Untuk Pemula

Kalian bisa mengatur pattern nya sesuka hati 

Fungsi Stamp Tool Untuk Pemula

Bagaimana penjelasan mengenai stamp tool ini , jikalau kalian masih kurang mengerti bisa tanya tanya di kontak yang telah aku sediakan di blog ini khusus dibuat agar kalian bisa bertanya tentang apa pun dari hal yang masih mengenai photoshop maupun hal yang diluar mengenai topik ini. Jangan lupa untuk meninggalkan komentar di kolom komentar yang telah aku sediakan di bawah artikel ini khusus buat kalian , disitu kalian daoat memberikan komentar berupa saran atau masukan untuk blog ini agar lebih baik lagi kedepannya. Bahkan kalian juga dapat memberikan kritikan , asalkan kritikan yang membangun demi memperbaiki kekurangan yang ada di blog ini.


Ayo share artikel ini kesuluruh akun sosial media yang kalian miliki baik itu facebook , twitter , bahkan friendster ( jika ada ). Ini bertujuan agar gak hanya kalian aja yang mengetahui ilmu dan wawasan dalam artikel ini tetapi orang yang ada disekitar atau disekeliling kalian baik itu pacar , gebetan , mertua , bahkan dosen kalian. Maka dari itu membuat blog ini menjadi lebih berguna kedepannya karena tujuan aku membuat artikel ini berguna bagi banyak orang di dunia ini wkwkwkwk. Maka dari itu aku ucapkan sekian dan terima kasih karena telah meluangkan waktunya yang sangat berharga hanya untuk membaca artikel ini , sekali lagi aku ucapkan sekian dan terima kasih membaca nya.





0 komentar