Geometric Lettering Tutorial

Geometric Lettering Tutorial

Selamat hari nyepi bagi yang merayakan dan selamat hari gerhana matahari total wkwkwk , tutorial kali ini akan menguak seluk beluk tentang geometric lettering sampai ke akar akarnya yang paling dalam. Di hari libur yang indah ini dikarenakan dalam rangkai libur nasional atau hari nyepi bagi umat hindu dan entah kebetulan atau tidak disaat yang bersamaan terjadi gerhana matahari total , alhasil dari hari libur biasanya jalanan sepi menjadi padat dan ramai disaat subuh dan pagi hari , jadi intinya apa hubungan kalimat tadi dengan artikel ini ? jawabannya adalah kagak ada.


Jadi geometric lettering adalah gabungan dari geometric yaitu garis garis putih yang membentuk geometrical dan perpaduan lettering atau bisa dibilang typography juga maka terciptalah karya ini , ini murni teknik yang aku cipta dan namakan wkwkw dan seratus persen kagak copy paste. Dari pada banyak basa basinya lagi kita mulai aja yuk tutorialnya.


1. Membuat Background

Ukuran background kali ini adalah 700x700 dan warna yang aku gunakan adalah 212121


2. Tambahkan Text

Ketik kata yang anda inginkan 


3. Tambahkan Efek Stroke

Tambahkan efek stroke dengan warna 212121 dan ukuran strokenya adalah 8



4. Tambahkan Layer Baru

Tambahkan layer baru terus pencet ctrl tahan dan klik layer 2 dan textnya


Klik kanan pilih Convert to Smart Object


5. Ulangi Langkah Tiga

Ulangi langkah tiga namun kali ini warna yang digunakan adalah warna putih total dan ukuran strokenya adalah 9


6. Tambahkan Geometric Line

Kalian bisa meng klik link ini Geometric Line dan usahakan kalo bisa bikin sendiri geometric nya karna takut sengketa hak cipta , sebelumnya ubah ayer background menjadi layer 0 dengan cara double click layernya terus klik ctrl tahan


7. Ubah Warna

Ubahlah warna geometric line tadi menjadi warna putih , setelah di klik ctrl tahan kita bisa gunakan brush dengan cara menekan shortcut b terus klik pada titik layer


8. Pindahkan Geometric Line

Pindahkan garis garis tadi ke layer utama


9. Atur Susunan Layer

Atur susunan layer yaitu layer 3 dibawah layer 2


Tadaa selesai


Hasil


Akhirnya tutorial nya selesai!! Bagi yang masih kurang mengerti atau kurang paham bisa tanya tanya aku di kontak yang telah disedikan di blog ini dan demikianlah tutorial kali ini semoga ilmu ini menjadi berguna dan jangan lupa untuk memberikan komentar di kolom komentar yang telah aku sediakan ini dan kalian dapat memberikan masukan atau saran , bahkan kritikan juga tetapi bukan kritikan yang membabi buta yang berisi omong kosong , kritikan yang dimaksud adalah kritikan yang membangun demi kemajuan blog ini kedepannya.


Ayo share artikel ini keseluruh sosial media kalian agar gak cuman kalian aja yang dapat ilmu ini tetapi orang orang disekitar kalian dan aku ucapkan sekian dan terima kasih karena telah menyempatkan waktu kalian yang berharga hanya untuk membaca artikel ini , sekali lagi aku ucapkan sekian dan terima kasih.


0 komentar