Fungsi Lasso Tool Untuk Pemula

Lasso Tool
Hallo hallo semua kapten kita datang seluruh penjuru kota puji kehebatannya~ lah malah kenapa nyanyi wkwk. Okeee kita mulai aja nih artikel nya yaitu apa yang akan kita bahas ? jawabannya ada diujung lagi kita kesana dengan seorang anak , anak yang pandai dan juga pemberani~ abaikan lagi. Ayo mulai seriusnya yang bakalan dibahas di artikel ini adalah fungsi lasso tool untuk pemula , kenapa pemula ? karena kebanyakan pemula masih bingung tentang tool , hal apa saja yang bisa dilakukan dengan lasso tool , apa apa aja jenis lasso tool , gimana caranya menggunakannya , dll sebagainya.


Maka dari itu artikel ini lah jawabannya , aku bakal menjelaskan gimana cara menggunakannya , apa saja yang bisa dilakukan dengan lasso tool lalu apa aja jenis jenis dari lasso tool dan kawan kawannya. Dari pada banyak basa basi lagi kita mulai aja yuk artikelnya.


Pertama kita harus tau dulu apa sih itu Lasso tool , pengertian Lasso Tool adalah Membuat suatu seleksi secara tidak beraturan dan sesuai dengan yang kita inginkan. Lasso Tool terbagi menjadi tiga yaitu :

1. Lasso Tool

Disini kita dapat membuat seleksi secara tidak aturan dan bebas

Lasso Tool
 Seperti inilah penggunaanya

Lasso Tool
 Inilah hasil ketika ujung lasso tool bertemu dan membuat sebuah seleksi

Lasso Tool
 2. Polygonal Lasso Tool

Polygonal Lasso Tool adalah membuat seleksi yang kita inginkan secara polygonal , yang dimaksudkan polygonal adalah bersudut sudut jadi dapat disimpulkan bahwa PLT ini ialah membuat seleksi secara bersudut.

Polygonal Lasso Tool

Polygonal Lasso Tool
 3, Magnetic Lasso Tool

Magnetic Lasso Tool adalah menyeleksi objek dengan cara menempelkan di tepi objeknya tersebut

Magnetical Lasso Tool
Magentical Lasso Tool
 4. Fill

Maksudnya fill disini adalah kita dapat mengisi warna didalam ruang seleksi tersebut
Klik kanan - fill
 Pilih color untuk memilih warnanya

Kita juga dapat mengatur opacity
 Hasilnya

Hasil
 5. Stroke

Stroke adalah garis yang terdapat pada tepi objek

Klik kanan - stroke

Di kolom width kita dapat mengatur tebalnya

Hasilnya
Gimana artikel kali ini ? semoga bermanfaat bagi agan sekalian serta warga dunia maya yang aku hormati maaf lebay karena itulah aku wkwk , yap mungkin yang dapat aku sampaikan dan semoga dapat menambah ilmu dan wawasan untuk kalian semua yang telah membaca artikel ini. Jangan lupa untuk meinggalkan komentar di kolom komentar dibawah ini yang telah aku sedikian agar kalian bisa memberikan saran serta kritikan yang membangun demi lebih baiknya blog ini kedepannya dan ayo share artikel ini kesemua social media kalian agar gak hanya kalian aja yang tau tapi teman teman disekitar juga , maka dari itu aku ucapkan sekian dan terima kasih karen telah membaca artikel ini.

0 komentar