Cara Membuat Brush Photoshop

Cara Membuat Brush Photoshop


Kali ini aku ada tips unik buat kalian yaitu cara membuat brush sendiri , biasanya kan kita kalo mau menggunakan brush yang gak biasa di photoshop kita harus download sendiri , tapi pernah terpikir kan nggk sih buat brush sendiri ? maka dari itu artikel ini hadir buat kalian semua . Sebelumnya aku dulu pernah membuat artikel mengenai brush di artikel sebelumnya , buat yang penasaran bisa langsung di sedot aja nih ( 7 Brush Keren Untuk Desain Grafis dan Cara Memasang Brush ) disitu di jelaskan beberapa rangkum brush keren yang wajib agan miliki dan bagaimana cara memasang brush yang telah di download tadi.


Sebenarnya cara membuat brush ini sangatlah simple ga perlu modal ini modal itu , pake aplikasi ini pake aplikasi itu , semuanya telah disediakan di photoshop yang terdapat pada menu edit dan aku berfikir kalian pasti gak pernah menyangka ada fitur itu di photoshop tersendiri , dari pada penasaran lagi kita mulai aja yuk artikel yang berjudul cara membuat brush di photshop.

1. Buka Objek

Bukalah bahan yang akan dijadikan brush , disarankan untuk menghapus background pada objek 

Cara Membuat Brush Photoshop

2. Mengubah Objek Menjadi Brush

Kalian dapat mengubah objeknya menjadi brush yaitu pilih edit - define brush preset

Cara Membuat Brush Photoshop

3. Menggunakan Brush

Klik logo pada brush atau menekan shortcut B , lalu pilih objek yang telah kalian ubah tadi

Cara Membuat Brush Photoshop

4. Akhir Langkah

Lanngkah terakhir adalah klik titik pusat layer dan tadaa brush yang anda bikin sudah bisa dipakai

Cara Membuat Brush Photoshop

Mudah bukan untuk membuat brush di photoshop ini , dan bagi yang masih belum mengerti bagaimana cara membuat brush bisa tanya tanya aja ke penulis di kontak yang telah disediakan , kalian bebas bertanya apapun baik itu masih dalam kontek photoshop atau temanya bahkan diluar photoshop. Jangan lupa untuk memberikan komentar di kolom komentar yang telah aku sediakan di artikel ini khusus buat pembaca yang aku sayangi dan kasihi , disitu kalian dapat memberikan komentar berupa saran atau masukan agar blog ini lebih baik lagi kedepannya , bahkan kritikan juga aku terima yang bertujuan memperbaiki kekurangan yang ada di blog ini.


Ayo share artikel ini ke seluruh akun sosial media yang kalian miliki , ini bertujuan agar gak cuman kalian aja yang dapat ilmu ini tetapi orang disekitar kalian juga , baik itu teman , sahabat , pacar , dan lain lainnya. Maka dari itu aku ucapkan sekian dan terima kasih telah mampir artikel ini karena agan telah meluangkan waktu yang berharganya hanya untuk membaca artikel ini , sekali lagi aku ucapkan sekian dan terima kasih.

0 komentar