Fungsi Eyedropper Tool Untuk Pemula

Fungsi Eyedropper Tool

Ya selamat berjumpa kembali di tutorial terbaru dan kali ini aku akan mengupdate mengenai fungsi tool yang terdapat di tool box photoshop , sebenarnya  kalo mau simple penjelasannya itu eyedropper buat mengetahui warna sih , tapi pada kesempatan ini aku gak mau kalian cuman tau penjelasan itu aja , tapi penjelasan lainnya dari hal yang penting sampai yang penting banget bahkan yang gak penting juga sih. Sebenarnya dalam tool box eyedropper terdapat empat tool tapi mayoritas orang yang main photoshop hanya mengetahu eyedropper aja , sisanya mah bodo amat wkwkw.


Diatas tadi hanyalah salam pembuka untuk memulai artikel pada hari yang cerah dan jiwa yang sepi ini , kita akan memulai ke inti dari artikel ini yaitu mengetahui hal hal apa saja yang dilakukan dengan tool ini , maka dari itu dari pada banyak basa basi lagi kita mulai aja yuk tutorial ini semoga dapat menambah ilmu dan wawasan kalian sebagai seorang desainer grafis , dan perlu diingat buat yang masih belum ngerti lagi dari artikel ini padahal udah bacanya berkali kali bisa dan masih bingung bingung bisa tanya kok di kontak yang telah aku sediakan.

Fungsi Eyedropper Tool Untuk Pemula
Eyedropper Tool
 Eyedropper Tool = Shortcut ( I ) adalah Mengambil sebuah sample warna pada suatu objek foto atau gambar

1. Mengambil Sample Warna

Cara mengambil sample warna menggunakan eyedropper tool sangat lah mudah cukup mengklik pada warna yang diinginkan

Fungsi Eyedropper Tool Untuk Pemula

2. Sample Size

Sample size berguna untuk mengatur berapa ukuran sample yang akan kita gunakan

Fungsi Eyedropper Tool Untuk Pemula

3. Sample

Digambar bawah kita dapat memilih jenis sample apa yang akan kita pakai

Fungsi Eyedropper Tool Untuk Pemula

4. Show Sampling Ring

Show Sampling Ring berguna untuk tidak menampilkan lingkaran pada saat mengambil sample warna , yang dimaksudkan lingkarang adalah pada gambar satu

Fungsi Eyedropper Tool Untuk Pemula

5. Color Sampler Tool

Fungsi Color Sampler Tool
Color Sampler Tool
Color Sampler Tool = Shortcut ( I ) adalah disini kita dapat melihat penjelasaan lebih detail saat pengambilan sample warna seperti melihat rgb nya

Fungsi Color Sampler Tool

6. Ruler Tool

Fungsi Ruler Tool
Ruler Tool
Ruler Tool = Shortcut ( I ) adalah mengukur lebar dan dimensi tinggi

Fungsi Ruler Tool

7. Note Tool

Fungsi Note Tool
Note Tool
Note Tool = Shortcut ( I ) adalah memberikan suatu catatan desain pada suatu karya yang telah dibuat

Fungsi Note Tool

Bagaimana artikel kali ini mengenai fungsi eye dropper tool semoga dapat membantu agan sekalian memahami tool ini dan kawan kawannya juga yang masih awam dengan tool ini. Ayooo tinggalkan komentar di kolom komentar di bawah ini yang telah aku sediakan untuk kalian semua agar dapat memberikan kesan dan pesan baik itu saran ataupun kritikan. Maka dari itu aku ingin mengucapkan sekian dan terima kasih karena telah meluangkan waktunya untuk mampir dan membaca isi dari blog ini , sekali lagi aku ucapkan sekian dan terima kasih.

0 komentar