Fungsi Marquee Tool Untuk Pemula

Jrengg jrengg jrenggg
Ketemu lagi di postingan terbaru di gloomymondayy.com kali ini judul topiknya adalah fungsi marquee tool untuk pemula , biasanya pemula masih binggung tentang fungsi apa saja yang dimiliki dalam satu tool tersebut , dan contohnya adalah tool marquee kita ketahui marquee tool adalah tool seleksi yang berguna menyeleksi beberapa gambar atau seluruh gambar dalam bentuk bentuk yang telah disediakan , antara lain adalah bentuk kotak yang diberinama rectangular , kedua adalah elliptical seleksi yang berbentuk lingkaran dan bisa juga bebentuk oval , single row marquee tool yang berguna membuat seleksi secara horizontal , dan terakhir adalah single column marquee tool yang membuat seleksi secara vertikal atau lurus.

Itulah sedikit info yang dapat aku sampaikan supaya dapat menambahkan wawasan agan sekalian , dari pada banyak basa basi lagi kita langsung aja yuk memulai artikel ini yang telah kalian tunggu tunggu ( padahal nyatanya zonk wkwkwk )

1. Rectangular Marquee Tool

Bisa kita singkat dengan RMT ini adalah tool yang berguna membuat seleksi berbentuk kotak. Untuk membuat kotak persegi kita tinggal pilih RMT ini dan pilih wilayah yang akan diseleksi terus klik dan drag hingga membentuk yang kita inginkan.

Seperti inilah bentuk RMT
2. Elliptical Marquee Tool

Dia hampir sama dengan Rectangular Marquee Tool ini yang membedakan nya ialah bentuk , bentuk RMT ialah persegi atau kotak sedangkan EMT ini ialah lingkaran.

Elliptical Marquee Tool
 3. Single Row Marquee Tool

Single Row Marquee Tool ini ialah seleksi yang berbentuk horizontal

Single Row Marquee Tool
 4. Single Column Marquee Tool

Single Column Marquee Tool adalah lawan dari Single Row Marquee Tool yang berarti lawannya horizontal adalah vertikal

Single Column Marquee Tool
 Selain dari ke empat diatas ini adalah lagi hal yang biasa diabaikan oleh photoshop user yaitu menu dibawah edit yang tiada lain adalah point tambahan dari postingan ini.

5. Add to Selection

Add to Selection memungkinkan kita membuat multi seleksi tanpa harus takut seleksi sebelumnya hilang

Add to Selection
 6. Subtract From Selection

Subtract From Selection berguna memotong hasil seleksi.

Subtract From Selection
 7. Intersect With Selection

Intersect With Selection ialah kurang lebih seperti mengapus seleksi kita dan membuat seleksi baru.

Intersect With Selection
 8. Feather

Feather berguna mengatur sudut menjadi tindak lancip lagi atau membuat nya menjadi melengkung seperti gambar dibawah.

Demikianlah artikel kali ini yang bertajuk fungsi marquee tool untuk pemula semoga bisa berguna untuk yang baru belajar photosop dan perlu dingat bahwa jangan lupa untuk meninggalkan komentar di kolom komentar dibawah ini , berkomentar lah dengan sopan dan santun agar komentarnya dapat diterima dan dicerna dengan akal sehat. Sekian dan terima kasih.

0 komentar