Negara Api Mencari Avatar di Kalimantan Barat

     
Negara Api Mencari Avatar di Kalimantan Barat
Pixabay


Pada suatu hari di daerah Kalimantan Barat yang sedang panas - panasnya tiba2 di hilir sungai kapuas ada sesuatu yang aneh , yaitu bunyi yang agak bising dan asap yang mengepul dari kejauhan . Orang - orang pun berbondong bondong untuk melihat apa yang terjadi disana , betapa terkejutnya masyarakat disana ketika apa yang mereka lihat itu adalah segerombolan kapal besi yang dihuni oleh prajurit berkostum merah-merah yang sedang mencari sesosok orang , dan mereka pun merapat disebuah tempat pemberhentian kapal - kapal yang bernamakan Rasau Jaya . Lalu ada sesosok Pak Tua yang muncul dari gerombolan orang - orang yang melihat kearah kapal , dia adalah Pak Kader pria asli Rasau Jaya yang telah menetap didaerah itu sebelum bumi diciptaka *Becanda .

           
Tanpa diduga Pak Kader itu langsung menaiki kapal itu dengan gagah nya seperti sedang menaiki kapal Titanic *Soundtrack on . Lalu tak diduga - duga juga Pak Kader itu pun langsung diserang oleh salah satu pasukan berkostum merah itu pun dengan API yang keluar dari tangannya . Kejadian itu pun sontak mengejutukan warga . Para warga yang melihat kejadian tersebutpun langsung berlarian terbirit - birit ada yang kembali kerumahnya , ada yang pergi menaiki motornya , dan ada juga yang mengambil ikar lalu di bakarnya dan dimakannya . 

Pak Kader yang sedang sekarat itu pun lantas bertanya kepada Pria yang berkostum merah  "Siapa kau ini ? dari mana asal ? apa mau mu ? nama fb mu apa ? username twittermu apa ? dan Pin BBM mu berapa?" . Lalu pria yang berkostum merah itu menjawab "Kami adalah pasukan negara api yang diutus Hokage Kelima untuk mencari Atavar , maksudnya Avatar" . Tanpa berbasa basi kakek itu pun menjawab "Apakah kau mencari Avatar , aku tau dimana dia" Si Pria pun sontak terkejut dan langsung bertanya balik "Benarkah itu ? Ciyuss Miapah ?? Cepat antar kan kami kesana" . Pak Kader pun langsung menjawab dengan badan yang hampir hangus "Biasa aja keleusss , ya tapi sembuhkan aku dulu dengan kekuatan goibmu" Si Pria itu pun langsung menekan Control + Z di keyboar yang berada di kabin belakang kapal *Apa hubungannya? aku aja enggak tahu . Pak Kader pun tiba - tiba sehat wal afiat innalilahi rajiun . 

Pak Kader pun menyuruh seluruh para pasukan mengikuti dia , dan sampailah mereka di Rumah yang sedang sunyi . Pak Kader pun langsung menghidupkan TV dan para pasukan berkostum merah itu pun terheran heran apa yang dilakukan Pak Kader .  Lalu salah satu pasukan bertanya "Apa yang kau lakukan ? Dan dimana Avatar berada ?" , Pak Kader pun dengan muka yang meyakinkan menjawab "Ini dia di dalam TV yaitu di channel Global TV setiap jam 08.00 Wib" . Para pasukan itu pun langsung menyerang Pak Kader dengan serangan Api nya dan menghancurkan Rumahnya serta seluruh kampung Rasau Jaya terbakar. Atas kejadiannya Pak Kader pun wafat dan Seluruh warga Rasau Jaya kehilangan tempat tinggal dan mata pencarian . Para Polisi Kalbar pun langsung menangkap seluruh pasukan negara api dan membawanya ke Nusa Kambangan , lalu masyarakat Rasau Jaya pun memotong - motong Kapal Negara Api itu dan menjual nya ke Tukang Kiloan yang berada di Pasar Flamboyan untuk mengganti atasa hancurnya rumah mereka . Lalu Peristiwa inipun dikenal dengan "Rasau Lautan Api"


-- TAMAT --

0 komentar