Contoh Proposisi Seputar Kata "Tulang"

                    Tulang , apa itu tulang ? apakah kalian punya tulang ? bagaimana bentuk tulang ? Tulang adalah salah satu komponen didalam tubuh makhluk hidup kecuali tumbuhan , tulang bergerak secara pasif karna dia tidak dapat bergerak tanpa si otot , jadi jika tidak ada otot , tulang hanya jadi komponen hampa yang dapat berdebu dan usang :v . Tulang berfungsi menjadi penopang tubuh ini , jika tidak ada tulang mungkin tubuh kita akan menyerupai alien atau slime didalam cerita fiksi.

Contoh Proposisi Seputar Kata "Tulang"
Pixabay

Hai semua kali ini aku menulis artikel tidak mengenakan baju putih abu abu lagi ( ga penting banget sih ) melainkan dengan almameter bisa dibilang status aku ini dari siswa menjadi mahasiswa , yaitu mahasiswa teknik informatika di jurusan teknik elektro fakultas teknik universitas tanjungpura ( sumpah ini makin ga penting banget wkwk ) tapi apa salahnya aku ingin memperkenalkan diriku lebih dalam kepada pembaca sekalian.

Pada kesempatan kali ini aku mendapatkan tugas awalan dari dosenku dengan mata kuliah yang bernama logika matematika , logika matematika adalah cabang ilmu matematika yang menggabungkan logika dengan matematika dan lahir lah mata kuliah kamfrett ini wkwkwk bercanda kok

Saatnya ke bagian inti dalam postingan kali ini , yaitu pengertian singkat tentang kalimat pernyataan dan kalimat proposisi , apa sih kalimat pernyataan atau proposisi ? kalimat pernyataan adalah kalimat yang menerangkan suatu hal , yang dimaksudkan menerangkan itu bukan menyinari seperti bola lampu , akan tetapi seperti menjelaskan sesuatu dan bukan suatu kalimat pertanyaan ataupun kalimat perintah. Selanjutnya adalah pengertian tentang kalimat proposisi yaitu kalimat yang bernilai benar atau tidak salah dan salah atau tidak benar. Inilah sedikit contoh proposisi seputar kata "tulang" yang saya posting untuk pembaca dirumah : 

 1.Bukan Pernyataan : 

        Jawab : a. Berapakah harga satu porsi sup tulang kambing pak Anto ?
                     b. Apakah tulangmu pernah patah ?
                     c. Sebutkan macam-macam tulang?
                     d. Jelaskan pengertian tentang tulang pada manusia ?
                     e. Pernakah kau melihat tulang secara langsung ?

2.Pernyataan tapi bukan proposisi :

        Jawab : a. Tulang Alex lebih kuat dari pada tulang Oliver.
                     b. Tulang Sczcesny sudah keropos.
                     c. Tulang Ikan kakap merah lebih kecil dari pada tulang ikan kakap putih.
                     d. Sumanto menjadi tulang punggung keluarga.
                     e. Tulang kambing enak untuk dimakan.

3.Proposisi bernilai benar :

        Jawab : a. Tulang berwarna putih.
                     b. Kalsium sangat bermanfaat bagi pertumbuhan tulang.
                     c. Tanpa tulang tubuh tidak dapat tegak bediri.
                     d. Tulang adalah penopang tubuh Vertebrata.
                     e. Osteoporosis adalah penyakit yang berhubungan dengan tulang.

4.Proposisi bernilai salah :

        Jawab : a. Tulang adalah seorang penyanyi.
                     b. Tulang terbuat dari kapas.
                     c. Berat tulang dinosaurus mencapai 790ton.
                     d. Tulang dapat berkembang biak.
                     e. Tulang merupakan bangunan tertinggi didunia.

Mungkin hanya itu yang dapat aku sampaikan semoga artikel ini menjadi ilmu yang bermanfaat dan berguna bagi kalian semua , karena tujuan aku dalam pembuatan artikel ini adalah ingin membagi apa yang aku pelajari dalam masa kuliah ini , dimohonkan dengan sangat untuk meninggalkan komentar di kolom komentar di bawah ini yang telah aku sediakan , kalian dapat mengirim masukan atau saran dan juga kritikan yang membangun untuk mensupport aku , jangan kritikan yang berupa serangan yang bertubi tubi tanpa maksud tujuan yang jelas okay . Sekian dan terima kasih.

0 komentar